KOMPILASI PROGRAM KRU X VIDSEE : M. Daffa Robani

Judul Program : Kembali Lugu

Manusia memang tak pernah luput dari yang namanya masalah. Sejak kita lahir, tumbuh terus sampai sekarang rasanya tidak pernah ada fase dimana masalah tidak menghinggapi hidup kita masing-masing. Mulai dari masalah sepele seperti pup di celana saat masih di sekolah dasar dahulu sampai kini menemui masalah-masalah yang rasanya semakin kompleks saja, mulai dari ekonomi, percintaan, jati diri dan lainlain.

Ya, seiring bertambahnya umur juga wawasan, pengalaman dan lainnya, rasanya bukan jadi lebih mudah untuk menyelesaikan suatu masalah justru sebaliknya. Masalah yang mungkin pernah terlihatnya sepele kini nyatanya tidak lagi seperti itu. Banyaknya pertimbangan ini-itu yang membuat penyikapan kita terhadap suatu masalah kian berubah dan seringnya malah jadi rumit.

Namun, di saat-saat seperti ini, masih ingatkah kita dengan bagaimana kita dahulu saat masih kecil dalam menyikapi suatu masalah? Tanpa pertimbangan sana-sini, sering salah juga terkena marah, tapi rasanya tetap lebih menyenangkan bukan mau apapun masalahnya.

Program ini menampilkan film-film pendek dalam negeri yang menunjukkan bagaimana seorang anak kecil dengan polosnya menghadapi suatu masalah, mulai dari agama, cita-cita sampai cinta. Ya! Ternyata bentuknya pun tidak jauh-jauh dari situ ya.

Mungkinkah solusi dari masalah-masalah yang rasanya menjenuhkan ini ternyata dapat diambil dengan memposisikan diri kita menjadi anak kecil kembali, dengan kembali menjadi lugu, mengesampingkan kepentingan-kepentingan yang rasanya selalu mempersulit keadaan. Tidak ada salahnya mencoba bukan? Atau jika tidakpun, bukankah selalu menyenangkan untuk mengingat-ngingat akan masa kecil kita dahulu?

Selamat menonton. Selamat bersenang-senang.

Daftar Film:

Joshua Oleh Alvin Ardiansyah

Kemunculan Firaun dalam Kisah yang Biasa Oleh Theo Maulana

Astronot Oleh Syarief M Ibrahim

Bubar, Jalan! Oleh Gerry Fairus Irsan

Mak Cepluk Oleh Wahyu Agung Prasetyo

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *